September 22, 2009

Meraih Mimpi: Sing To The Dawm

FYI, i'm a huge fan of Pixar, Dreamworks, .....etc

singkatnya, saya adalah penggila film animasi. dan kegilaan saya semakin bertambah karena ada lagi yang bikin saya jatuh cinta: Meraih Mimpi (Sing To The Dawn)
Setelah sebelumnya sempat hopeless dengan dunia animasi di Indonesia, Meraih Mimpi datang menunjukan kepada saya. Bahwa Indonesia masih punya harapan, dan benar-benar bisa 'meraih mimpi' untuk memajukan dunia animasinya.

Saya tahu, ini bukan film animasi pertama kita. ada Janus Prajurit Terakhir (2003) dan Homeland (2004). Tapi betapa berbahagianya saya, karena akhirnya film animasi karya anak bangsa (akhirnya) bisa menjadi tuan di rumah sendiri. Bisa membuat saya sempat kehabisan tiket, bisa membuat seluruh bioskop tertawa senang, dan yang paling penting: bisa mengangkat budaya lokal dengan sedemikian anggunnya AAAA~ Batik dan Wayangnyaaaaa bagus bagus bagus! apalagi film ini (ada gosip yang bilang) mau go international. kita bisa buktikan bahwa mahakarya-mahakarya itu memang punya kita *ngelirik ke sebelah*

Saya bukan kritikus film. saya juga bukan animator handal. saya bahkan bukan graphic designer profesional. Tapi yang saya tahu, film ini sangat menghibur. dan untuk itu, saya mau pinjam jempol tetangga karena 2 jempol saja tidak cukup.

No comments:

Post a Comment